Mengenal teknik sablon pada kaos - konveksi bandung

Mengenal teknik sablon pada kaos

Ngomongin soal kaos tentu tidak jauh dengan yang namanya sablon atau cetak gambar dan tulisan yang di terapkan pada kaos. Nah sablon ini seiring perkembangan zaman tekniknya mengalami perkembangan sehingga memberikan alternatif pilihan bagi penggemar kaos atau kebutuhan pasar di indonesia.


Sablon manual

Adalah teknik sablon dengan menggunakan layar atau screen yang terbuat dari kain Monofilament Polyester di bingkai memaki media kayu atau besi dengan ukuran yang beragam sesuai kebutuhan . Jenis kain ini memiliki pori-pori yang di gunakan untuk menyaring tinta dalam proses sablon. Teknik sablon ini adalah teknik yang sudah lama di gunakan dan masih umum di pakai oleh industri kaos di karenakan biayanya yang cukup murah dan kualitasnya juga bagus.

  
medium.com

Sablon polyfek

Sablon polyflex merupakan teknik sablon yang memakai bahan sejenis stiker atau vinyl yang dipress memakai mesin heat press. Sablon polyflex ini memiliki banyak jenis polyflex serta warna yang bervariasi. Di Indonesia, teknik sablon polyflex dapat dibilang masih tergolong baru dan belum cukup dikenal secara luas. Namun kualitas yang dihasilkan sablon poliflex tidak kalah bagusnya dengan hasil sablon digital lainnya, Bahan polyflex dikenal memiliki kerekatan yang cukup baik.

  printgraphicmagz.com

                                                                                              

Sablon DTG

Sablon DTG atau Direct to Garment adalah teknik sablon digital yang di lakukan dengan menggunakan mesin DTG atau mesin printer yang di peruntukan untuk kaos dengan tinta khusus tekstil. Teknik sablon ini juga memiliki  keunggulan di kecepatan dan aplikasi warna yang beragam. 

  etalasebisnis.com
                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar