Cotton Combed 20s, 24s dan 30s - konveksi bandung

Cotton Combed 20s, 24s dan 30s

Bagi sahabat yang pernah bikin kaos atau mau bikin kaos mungkin pernah di tawarkan oleh vendor dengan jenis kain cotton combed. Namun, kita gak terlalu faham apa sih jenis kain ini ?

Di kutip dari merdeka.com cotton combed adalah kain bahan yang terbuat dari serat kapas murni. Kain ini termasuk jenis katun, namun lebih lembut dan tidak berbulu. Pasalnya, pada tahap akhir pengolahan serat menjadi kain dilakukan penyisiran (combing) dan Cotton Combed termasuk kain bahan yang memiliki serat halus, tidak terlalu tebal, terasa dingin, dan memiliki daya serap yang baik. Kain ini cocok untuk bahan pakaian di negara beriklim tropis. Nah bagi kita yang berada di Indonesia cocok  sekali dengan jenis kain bahan yang satu ini.

lunar textile
Cotton comed memiliki beberpa jenis diantaranya cotton combed 20s, 24s dan 30s. Semuanya sama perbedaannya hanya di ketebalan saja. Secara umum 30s sering digunakan sebagai bahan untuk kaos distro. Namun sebagian nya lagi memilih jenis 24s karena ketebalannya yang pertengahan sehingga menjadi pilihan yang aman bagi orang- orang yang menghindari bentukan tebuh saat memakai kaos namun tetap adem saat di pakai.

                                                                                                weva textile
Combed 20s mempunyai gramasi 190-200gsm, sedangkan Combed 24s mempunyai gramasi 175-185gsm dan Combed 30s mempunyai gramasi 140-150gsm, Jadi secara umum bisa kita artikan 20s lebih tebal 24s sedang dan 30s lebih tipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar